UN Habitat III (PrepCom3)

26/07/2016

Minggu 24 juli 2016 diselenggarakan acara fun bike The Third Preparatory Committee for UN Habitat III (PrepCom3) yang diikuti oleh 200 orang peserta dengan rute gubeng Pojok, Jalan Pemuda, Pangsud, Darmo, sampai Taman Bungkul, acara tersebut juga turut didukung oleh Dinas Perhubungan, Badan Lingkungan Hidup, Linmas, Polisi dan Dinas/Badan terkait.

Dan untuk mendukung kelancaran kegiatan fun bike tersebut LH Surabaya ikut andil dalam pengamanan jalur yang ada di titik Taman Bungkul dengan membagi jalur kanan sebagai lajur pesepeda dan lajur kiri untuk pejalan kaki.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dan juga
 Musdiq Ali Suhudi Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Surabaya juga turut mengikuti fun bike ini. Di Bungkul, Risma mengenalkan konsep CFD kepada beberapa peserta. Kemudian setelah mengikuti Fun Bike, para peserta kembali ke Taman Surya untuk mengikuti jamuan makan sarapan.

Kennedy Staff Minister of Local Goverment and Housing Republik (Kementerian Pemerintah Daerah dan Perumahan) Zambia mengatakan terkesan dengan Kota Surabaya yang hijau.
"Ini pengalaman yang hebat. Baru pertama kalinya saya ke Surabaya, saya suka Kota Surabaya. Saya bisa katakan, Surabaya ini Kota Hijau," katanya.

Dari Zambia, Kennedy datang bersama 14 Staf Kementerian Pemerintah Daerah dan Perumahan Zambia. Para delegasi Republik Zambia ini, kata Kennedy, menginap di hotel Holiday Inn Express.(den/iss)