Mengelola Sampah Elektronik

2014-07-25

Sadarkah Anda, bahwa di antara sampah rumah tangga yang kita hasilkan, terselip juga sampah elektronik? Rumah tangga kita bukan satu-satunya. Di dunia diperkirakan ada sekitar 20 – 50 juga ton sampah elektronik per tahun. Amerika Serikat menjadi penghasil sampah terbanyak yakni 3 juta ton. Coba kita hitung, berapa banyak peralatan elektronik yang sudah tidak terpakai lagi tapi masih tersimpan di rumah. Mungkin berupa radio, kipas angin, kalkulator, pemutar DVD, televisi, komputer, pemutar… Selengkapnya..


Beralih ke Teknologi Hijau

2014-07-21

Banyak yang tidak menyangka bahwa lampu pijar, AC, water heater , kloset, bahkan keran air menyumbang besar dalam pemborosan. Beruntung teknologi terus berkembang dan memberikan solusi untuk mengatasi pemborosan, seperti beberapa teknologi ramah lingkungan yang ada sekarang ini. Kalau sudah ‘terlanjur’… Selengkapnya..

Jeruk: Alternatif Pemoles Mebel

2014-06-30

Momen hari raya tak terlepas dari bersih-bersih rumah, termasuk memoles furnitur agar tampak kinclong. Bila dana Anda terbatas, cobalah untuk memoles sendiri furnitur yang Anda miliki. Lagipula Anda pun mudah melakukan itu dengan bahan-bahan yang ada di dapur. Hindari bahan kimia di rumah. Pembersih… Selengkapnya..

Berita Lainnya