Parade Surabaya Juang 2016

Minggu, 6 november 2016 digelar acara parade juang yang diselenggarakan untuk memperingati hari Pahlawan 10 November mendatang. Tepat pukul 8.00 WIB acara dimulai dan mengambil start di Tugu Pahlawan menuju Taman Bungkul dengan rute Jalan Pahlawan – Jalan Kramat Gantung – Siola – Jalan Tunjungan – Jalan Gubernur Suryo – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Urip Sumoharjo – Jalan Raya Darmo belok kiri – Berhenti di Monumen Polri (Jl. Polisi Istimewa) – Sekolah Santa Maria Jalan Darmo – berakhir di Taman Bungkul.

Parade Surabaya juang ini diikuti kurang lebih 6.000 orang yang melibatkan SKPD Kota Surabaya termasuk Badan Lingkungan Hidup, Beberapa Siswa-siswi sekolah Kota Surabaya, TNI dan juga 300 komunitas se-Indonesia. Titik-titik atraksi yang untuk memperingati Hari Pahlawan ini akan digelar di Viaduk kereta api Jl Pahlawan dengan pertunjukan teatrikal pertempuran 10 Nopember dan didepan Gedung Siola akan dipertontonkan teatrikal perang Madun dan perang Benteng Kedungcowek.

Kamudian dilanjutkan dengan upacara yang berada di depan Hotel Majapahit, Jl Tunjungan dengan Ibu Risma sebagai inspektur upacara beliau menyampaikan pesan "Kita harus bisa buktikan bahwa kita adalah anak cucu dan cicitnya para pejuang. Kita harus punya semangat yang sama untuk mempertahankan kemerdekaan dengan bekerja keras dan pantang menyerah," kata Ibu Risma.