Penyuluhan Lingkungan Hidup kepada Pelajar

Penyuluhan Lingkungan Hidup kepada Pelajar dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup untuk membangun pelajar yang sadar dan peduli terhadap  lingkungan  dan segala masalah yang berkaitan dengannya, dengan memiliki pengetahuan, ketrampilan, sikap dan tingkah laku, motivasi serta komitmen kerjasama, baik secara individu maupun kolektif untuk dapat memecahkan berbagai masalah lingkungan dan pencegahannya.

Kegiatan Penyuluhan Lingkungan Hidup kepada Pelajar  ini salah satu upaya menuju sekolah adiwiyata kota, adiwiyata mandiri Tahun 2019 yaitu dengan memberikan penyuluhan kepada para pelajar Tingkat SD dan SMP untuk berperilaku peduli dan berbudaya lingkungan. Materi yang diberikan selain teori juga praktek yaitu : Biopori Oleh LSM Tunas Hijau, Konservasi Satwa dan Hutan Mangrove Oleh LSM Nol Sampah dan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (IPAL Sederhana) Oleh LSM We Queen. Dalam setahun, dilakukan 10X Penyuluhan Lingkungan Hidup, sampai dengan saat ini telah terlaksana 7X.

Kegiatan Penyuluhan pertama dilakukan pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2019 di SMP Negeri 24 Jl. Kebraon Indah Permai Surabaya dengan peserta yang hadir adalah pelajar dari SDN Babatan 1, SDN Balas Klumprik 1, SDN Jajar Tunggal, SDN Kedurus 3, SDN Warugunung 2, SMPN 24 dan SMPN 50.

Kegiatan Penyuluhan kedua pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2019 di SMP Negeri 36 Jl. Kebonsari Sekolahan no. 15 Surabaya dengan peserta yang hadir adalah pelajar dari SDN Ketintang 1, SDN Kebonsari 1, SDN Dukuh Menanggal 1, SDN Jambangan 1, SDN Pagesangan, SDN Karah, SDN Karah 3, SMPN 22, SMPN 36, SMP Al Hikmah dan SMP Baitussalam.

Kegiatan Penyuluhan ketiga pada Kamis tanggal 4 April 2019 di SDN Kaliasin I Jl. Gubernur Suryo No. 26 Surabaya dengan peserta yang hadir adalah pelajar dari SDN Kaliasin 1, SDN Kaliasin V, SDN Kaliasin VI, SDN Kaliasin VIII, SDN Peneleh I, SDN Kapasari I, SDN Kapasari V, SDN Prada Kalikendal I, SDN Pacar Keling V, SDN Gubeng Kertajaya VIII, SDN Kertajaya IX, SDN Pacar Kembang I dan SDN Menanggal 601.

Kegiatan Penyuluhan keempat pada Kamis tanggal 8 April 2019 di SDN Tenggilis Mejoyo 1 Jl. Raya Jemursari 232 Tenggilis Mejoyo Surabaya dengan peserta yang hadir adalah pelajar dari SDN Kutisari II, SDN Panjangjiwo I, SDN Kertajaya (Puja), SDN Kendangsari II dan SDN Tenggilis Mejoyo I.

Kegiatan Penyuluhan kelima pada hari Kamis tanggal 2 Mei 2019 di SMP Negeri 12 Jl. Ngagel Kebonsari No. 1 Surabaya dengan peserta yang hadir adalah pelajar dari SDN Ngagelrejo I, SDN Ngagelrejo VII, SDN Ngagel I, SDN Menur Pumpungan V, SDN Nginden Jangkungan I, SMPN 12 dan SMPN 56.

Kegiatan Penyuluhan keenam pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2019 di SMP Negeri 23 Jl. Baruk Barat Permai No. 1 Surabaya dengan peserta yang hadir adalah pelajar dari SD Muhammadiyah 16, SD Luqman Al Hakim, SD Muhammadiyah 4, SMPN 23, SMPN 57 dan SMP Al Amin.

Kegiatan Penyuluhan ketujuh pada hari Selasa tanggal 20 Agustus 2019 di SMP Negeri 41 Jl. Gembong Sekolahan No. 5 Surabaya dengan peserta yang hadir adalah pelajar dari SDN Kapasan III, SDN Wonokusumo IV, SDN Simokerto I, SDN simokerto V, SDN Simolawang KIP, SDN Sidodadi I, SDN Sidodadi II , SMPN 41 dan SMPN 58.